Halaman

IP
Free Automatic Backlink Update

KOMUNITAS BLOGGER

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Cari di blog ini

Terjemahkan

Subscribe to updates Add to Technorati Favorites

15 Oktober 2009

Tip Microsoft Word P2


Baca juga lanjutan Tips Microsoft Word berikut ini
Menyusun tabel dengan lebih cepat
Menampilkan beberapa halaman
Menempatkan lebih tepat dengan teks
Memasukan Icon Word kedalam Word


MENYUSUN TABEL DENGAN LEBIH TEPAT
Mengatur ukuran sel-sel tabel tidak mudah, karena Word menyediakan tabel dengan pola yang tetap. Bila anda ingin mengubahnya, ada sebuah trik tempatkan panah kursor pada garis pemisah sel yang ingin anda ubah, akan muncul panah ganda. Tekan [Alt] dan tarik garis ketempat yang diinginkan. Pada bagian atas Word anda dapat melihat ukuran kolom yang bersangkutan.

MENAMPILKAN BEBERAPA HALAMAN
Word menyediakan fasilitas print preview beberapa halaman sekaligus. Dengan demikiaan anda dapat melihat dokumen secara keseluruhan sebelum mencetaknya. Biasanya option ini tidak tampak. Lebih tepatnya , belum tampak. Dalam menu file pilih perintah 'print preview'. klik kanan pada toolbar dan pilih 'standard'. kini tekan [Ctrl] dan tarik icon 'Multiple Pages' anda dapat memilih beberapa halaman yang akan ditampilkan sekaligus.

MENEMPATKAN GRAFIK LEBIH TEPAT DENGAN TEKS
Apabila anda menambahkan grafik pada teks. Gambarnya mungkin terlalu tinggi atau terlalu rendah. Ada sebuah trik untuk menyesuaikan grafik dengan teks. Tandai grafik dan dalam menu 'Format' pilih 'Character....,' lalu pilih 'Character spacing'. dibawah 'position' pilih 'Lower'. Disamping boxs ini anda dapat mencamtumkan sebuah nilai, bisanya cukup '3'. Anda harus mencobanya hingga mendapatkan posisi yang benar-benar tepat.

MEMASUKAN ICON WORD KE DALAM WORD
Untuk teks teknis kadang-kadang anda membutuhkan icon dari word-sebuah gambar akan memberi arti lebih tepat dari pada keterangan panjang lebar. Untuk itu, klik kanan pada toolbar, klik kanan icon yang diinginkan dan pilih 'Copy'.

selanjutnya P3   

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tip Microsoft Word P2”

Posting Komentar

FEEDBACK

KUNJUNGAN

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bisnis anda hari ini

Peluang Anda

Counter

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra