Halaman

IP
Free Automatic Backlink Update

KOMUNITAS BLOGGER

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Cari di blog ini

Terjemahkan

Subscribe to updates Add to Technorati Favorites

01 November 2009

Menon Aktivkan Autorun Windows XP

Bila kita memasukan USB flasdisk atau memasukan keping CD kedalam CD ROOM maka XP (baca;Microsoft WindowsXP) akan otomatis menjalankan atau mencari file-file yang ada dimedia yang kita masukan tadi, atau sering disebut AUTO RUN. Bila di USB flasdisk kita terdapat virus maka akan mudah terinveksi ketika computer dalam proses autorun. Atau terkadang kita tak mengiginkan hal tersebut .Dalam artikel kali ini saya coba memberikan sedikit tips (bagi yang belum tahu) cara menon aktivkan proses Autorun dengan OS XP. Ini caranya :
Klik ‘Start’ pada desktop komputer anda kemudian klik icon ‘Run’ lalu ketik teks  “gpedit.msc”. seperti pada gambar berikut :



Dan selanjutnya akan tampil seperti gambar di bawah ini :


Kemudian pada klik icon Computer Configuration, dan pilih folder ‘System’. Dan doble klik pada layar sebelah kanan yang telah saya beri linkaran merah ‘Turn off Autoplay’. Dan akan tampil seperti pada gambar dibawah ini :

 
Pilih ‘Enable’ kemudian pada kolom pilihan pada “Turn off Autoplay on”, pilih ‘All drivers’ klik ‘Apply’ dan terakhir klik ‘OK’.sekarang Restart komputer anda lalu coba masukan keping CD atau USB flasdisk anda dan lihat hasil. Selesai and selamat mencoba

By DicdokS

Komentar :

ada 1
jecco77 mengatakan...
pada hari 

informasi yang menarik tapi Fungsi untuk hentikan Auto run Apa ya?

Posting Komentar

FEEDBACK

KUNJUNGAN

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bisnis anda hari ini

Peluang Anda

Counter

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra