Halaman

IP
Free Automatic Backlink Update

KOMUNITAS BLOGGER

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Cari di blog ini

Terjemahkan

Subscribe to updates Add to Technorati Favorites

24 September 2009

Sekilas Tentang RSS

RSS singkatan dari "Really Simple Syndication" dan merupakan cara baru untuk menerbitkan informasi online menggunakan XML. RSS memungkinkan pengguna untuk berlangganan ke sebuah website (dan bahkan saluran tertentu di dalam sebuah website; misalnya olahraga, film, bisnis) untuk menerima konten baru dan diperbarui, tanpa perlu untuk meninjau kembali situs web. Hampir semua surat kabar utama situs web yang menyediakan berlangganan melalui RSS.


Jadi apa itu sebenarnya?


Bayangkan sebuah RSS Feed sebagai pipa informasi. Menuruni pipa peringatan untuk konten baru. Itu bisa hanya ringkasan artikel baru misalnya. Tergantung pada pengguna akhir pembaca, pakan akan ditampilkan berbeda. yaitu satu pembaca mungkin hanya menerbitkan sebuah judul, sementara yang lain menerbitkan kutipan dari artikel. Setiap pembaca yang berbeda, ini dibahas nanti pada artikel ini.

Jadi apa yang dapat dipublikasikan melalui RSS?


Jawaban singkatnya adalah apa saja. Konten yang paling umum yang diterbitkan melalui RSS adalah artikel, blog, foto, konten video, musik, podcast, hasil olahraga, daftar produk dan banyak lagi.

Berlangganan RSS Feed.


RSS memberikan kontrol pemirsa menerima informasi yang mereka inginkan tanpa mengungkapkan informasi tentang diri mereka sendiri. Tidak seperti berlangganan ke e-mail newsletter, pemirsa tidak perlu memberikan mereka alamat e-mail dengan RSS feed. Yang menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan menerima spam atau junk e-mail. Itu salah satu alasan mengapa RSS adalah begitu menarik

RSS Pembaca


Untuk membaca RSS Feed, Anda akan memerlukan sesuatu yang disebut pembaca RSS. Ini adalah software yang memeriksa feed dan memungkinkan Anda membaca artikel yang baru telah ditambahkan. Ada banyak versi yang berbeda, beberapa di antaranya diakses menggunakan browser, dan beberapa yang di-download aplikasi.

Online Solutions (halaman Web)


Banyak pengguna menggunakan online RSS Pembaca untuk melihat berita mereka, sering membuat homepage mereka. Solusi online ini meliputi;


* Bloglines - www.bloglines.com

* Google homepage - www.google.com / ig

* Google Reader - www.google.com / reader

* My Yahoo - my.yahoo.com

* Newsgator - www.newsgator.com


Offline Solutions (aplikasi dan browser)

Pembaca RSS seperti Outlook mengobati RSS Feed sebagai account, dan artikel tersebut diformat persis seperti email mereka. Dalam Browser mereka disebut sebagai "Live Bookmarks" (seperti mereka update).


* Outlook 2007 dibangun di RSS Reader www.microsoft.com / outlook

* Newsgator Inbox (Add on untuk Outlook) - www.newsgator.com

* RSS Bandit - www.rssbandit.org

* Internet Explorer 7.0 - www.microsoft.com / windows / ie

* Firefox 2.0 - www.getfirefox.com

Komentar :

ada 1
jecco77 mengatakan...
pada hari 

Wah...,yang ini memang Ana Blum Tau Trims Posting Articelnya . "very nice Templete"

Posting Komentar

FEEDBACK

KUNJUNGAN

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bisnis anda hari ini

Peluang Anda

Counter

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra